FORUM TEKNIK INFORMATIKA DAN KOMPUTER SMP NEGERI 4 BALIKPAPAN


Selasa, Juli 07, 2009

PERLU ANDA TAU....

Mohon untuk dibaca walaupun hanya sekedar tahu, kalau nantinya ga mau peduli itu kembali ke diri kita masing2 . . .

Dear Rekan sekalian,

Mungkin sebagian dari kita ada yg sudah tahu bahwa hukum di Indonesia ini benar2 BIADAB . Bayangkan, semua bisa dibeli dengan UANG . . . .

Kemarin tgl 29 Juli 2007, saya ingin menjenguk teman saya yg katanya sudah 2bln ini msk penjara karena NARKOBA . Waktu bertemu dengan dia, kondisinya sangat berubah . Badannya kurus sekali, matanya merah, dan yang lebih tragis lagi dia seperti org kelaparan .

Dia cerita tentang kejadian yg menimpanya . Tgl 9 Juni 2007, Teman saya ini pergi kedaerah kota untuk suatu keperluan . Sesampainya di jalan ternyata ada razia polisi . Kebetulan dia yang bawa mobilnya dan ada 1 teman lagi, jadi mereka berdua . Waktu pemeriksaan mereka berdua disuruh keluar dari mobil, mobil mereka digeledah . Dan betapa kagetnya teman saya itu waktu polisi memberitahu bahwa ada 2 butir ekstasi dibawah jok depan . Padahal semua teman saya itu bukan pemakai . Mereka juga tidak pernah pergi ke diskotik . Mereka meyakinkan polisi kalo itu semua bukan milik mereka . Mereka bersedia untuk tes darah tapi polisinya malah memarahi bahkan menampar kedua teman saya itu . Pada saat teman2 saya tidak bisa apa2 lagi, polisi mengambil semua barang2 berharga teman saya itu ( Dompet, Jam, HP ) . Yang lebih parahnya lagi polisi itu menyuruh mereka untuk mengakui kalau Barang haram tersebut milik mereka . Bersumpah dengan nama Tuhan pun kayanya sudah ga mempan, akhirnya dengan pasrah teman2 saya itu mengiyakan semua perintah polisi tersebut karena kalau tidak, mungkin mereka akan dianiaya terus . Teman2 saya itu kemudian di borgol lalu disuruh masuk ke mobil polisi tersebut . Didalam mobil,polisi mulai nego harga dengan teman2 saya . Mereka disuruh menyerahkan 2juta /org mlm itu jg, maka mereka akan dilepaskan . Sewaktu teman2 saya mengiyakan permintaan mereka, TIM BUSER dari SCTV datang, jadi perjanjian itu tidak jadi terlaksana . Dengan sok gagah polisi2 itu dengan arogannya menarik teman2 saya itu kluar mobil dan memberi penjelasan ke TIM BUSER tersebut kalau teman2 saya itu adalah pemakai . Singkat cerita teman2 saya itu dibawa ke polres . Disana mereka dikurung selama 1bln dan baru kamis tgl 26 Juli 2007 kemarin mereka dipindahkan ke Rutan Salemba . Perlu diketahui juga, mereka pindah ke Rutan pun harus bayar Rp 7 . 000 . 000 /org . Ternyata penderitaan mereka blm selesai sampai disitu . Mereka blg kalau mereka mau bebas, mereka hrs membayar Rp 90 . 000 . 000 / org kepada polisi tersebut dan kasus mereka pun secara otomatis akan ditutup . Sungguh biadab sekali moral2 org2 itu . Perlu diketahui jg kalau didalam rutan itu dikasih makan sehari 2x dan nasinya bukan putih warnanya tetapi kuning . Didalam makanan tersebut sudah dicampur dengan bumbu supaya para napi akan me rasa kan badannya lemas . Ditiap blok2 tahanan jg bebas . Mereka ada yg memakai narkoba dan itu bisa terjadi bila mereka2 sang pengguna memberikan uang sebagai uang tutup mulut kepada petugas2 tersebut .

Rekans, sewaktu saya dan teman2 saya ingin menjenguk pun tidak kalah biadab nya para petugas2 tersebut . Dari pintu depan kita lapor dan KTP kita ditaro, mereka minta uang administrasi Rp 5 . 000, trs pindah loket utk taro HP karna disana kita ga blh bwh hp, kita byr lagi Rp 5 . 000, msk pintu utk pemeriksaan badan pengunjung byr lg Rp 5 . 000 . Sampai lah kita pada pintu terakhir dimana kita bisa bertemu dengan teman saya tersebut . Saya dan teman2 saya msk ke sebuah ruangan . Tapi sebelum kami bertemu dengan teman2 kami tersebut, kami hrs membayar Rp 10 . 000 untuk ongkos panggil teman saya yg di sel . 10 menit berlalu tapi teman kami tdk kunjung datang . Petugas gadungan itu dtg lagi dan memberitahu kami bahwa teman kami tdk ada di sel . Petugas itu menawarkan jasanya kembali, dia akan mencari teman2 kami bila kami membayar lagi Rp 10 . 000 . Akhirnya dengan pe rasa an kesal, kami ksh lagi uang tersebut . Sumpah!!! keadaan di ruangan tersebut bnr2 mengerikan . Kotor, sumpek, bau . Ternyata itulah ruangan pertemuan antara napi dan penjenguk . Disana semua napi dan penjenguk bisa leluasa melakukan adegan2 sronok . Ciuman bibir, pegang2 alat2 vital, mereka smua tdk malu utk melakukan hal tersebut . Mungkin smua itu bentuk pelampiasan rasa rindu antara si napi dan si penjenguk . Yang lebih parahnya lagi, bagi para napi yg menerima tamu, mereka diwajibkan membayar uang Rp 50 . 000 ke petugas . Jadi setelah selesai bertemu dengan teman saya tersebut mereka kami beri uang Rp 100 . 000 utk mereka msk lagi kedalam . Kalau mereka tdk membayar, mereka akan dipukuli . Sungguh biadab nya negara kita ini!!!

Perlu diketahui juga didepan pintu masuk tertulis " TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN" . Tapi apa kenyataan nya???

REKANS, TOLONG FORWARD BERITA INI AGAR SEMUA BISA MEMBACA DAN SEMOGA JD PELAJARAN UNTUK KITA SEMUA UNTUK BERHATI2, TERUTAMA BAGI KITA2 YG MENGGUNAKAN MOBIL DIMALAM HARI . KITA HRS BERHATI2 KALAU ADA RAZIA . USAHAKAN SEWAKTU KITA DIPERIKSA, KITA MELIHAT TANGAN2 JAIL PARA POLISI2 BIADAB TERSEBUT .

Regards,


CERITA INI DIKUTIP DARI :
www.bobbyrahmanhakim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar